5 Dec 2014

Gadis dan Ayat Suci Al-Quran


Suara Maghfirah melantunkan surat Al Anfal ayat 1-6 terdengar merdu dan menggetarkan hati siapa saja yang mendengarnya.

Tak hanya pandai mengaji, Maghfirah rupanya punya hobi menyanyi. Bahkan ia sempat ingin ikut audisi Indonesian Idol di Jakarta. Tapi niatnya itu tidak dilaksana kerana ayahnya tidak mengizinkannya.

"Abi sangat tidak mendukung, pokoknya kalau tetap ikut Abi tidak ridha (merestui)," cerita Siti Aminah Hussein, kakak Maghfirah kepada Atjehpost.co yang berkunjung ke kediamannya di Gampong Berabong, Darussalam, Banda Aceh Kamis 4 Desember 2014.

"Waktu itu dia masih SMA, mungkin sedang panas-panasnya," kata Siti sembari tertawa. Mendengar penuturan kakaknya, Maghfirah pun tersipu malu.

Sejak masih di bangku MIN, Maghfirah sudah menunjukkan bakat seninya di bidang tarik suara. Ia sering membawakan lagu-lagu bernuansa religi, seperti qasidah dan menjadi tim rebana di sekolah.

Ia juga sering menjadi wakil sekolah di Pekan Olahraga dan Seni atau Porseni. Bahkan pasukannya pernah beberapa kali menjadi juara tingkat provinsi.

Kata Maghfirah, ayahnya ingin agar dia fokus pada kegiatannya sebagai seorang qariah.
"Kalau sekarang ingin fokus ke mengaji saja, kerana kalau yang menyanyi sudah sangat banyak. Kalau yang mengaji kan tidak," kata Maghfirah.

dengarkan kemerduan suara Maghfirah

sumber : dream

0 comments:

Post a Comment